Minggu, 02 November 2014

Internet As A Lifestyle

Assalamualaikum sobat blog, postingan kali ini admin bakal membahas tentang internet yang sudah menjadi gaya hidup kita sehari-hari, admin membahas tentang ini karena admin pun mengganggap internet sebagai gaya hidup admin sehari-hari. Baiklah jangan ada basa-basi lagi dah, mari kita langsung bahas aja
Mengapa admin mengangkat judul “internet as a lifestyle”?, karena menurut admin sih, dimana pun kita berada, kita selalu akan memakai yang namanya internet, seperti saat sobat blog berada di sekolah, sobat pasti menggunakan internet, kalau diberikan pertanyaan-pertanyaan aneh oleh guru atau maksudnya pertanyaan sulit dan tidak dapat ditemukan di modul sobat, dan sebenarnya admin sendiri pun begitu orang nya :D. Lalu disaat pelajaran bahasa inggris, kalau admin ada yang kagak tau arti dari sebuah kalimat, admin buka aja deh Google translate, :D hehehe mudah kan sob, dan admin yakin, bukan cuman admin doank yang begitu. Tapi bukan hanya siswa yang kayak gitu, kebanyakan guru-guru admin bermain internet sewaktu luang mereka, admin yakin mereka mengajar itu penuh dengan kejenuhan sehingga mereka bermain internetan :D
Bahkan internet pun tidak hanya dimainkan oleh siswa saja kok sob, tanpa disadari orangtua sobat-sobat blogger pun memakai internet dalam kehidupan keseharian mereka, seperti ibu admin mungkin yang ingin memasak makanan yang enak untuk suami dan anaknya namun tidak tau resep nya :D, finally maybe, ibu agan tanpa pikir panjang, mengambil smartphone nya lalu, dengan ligat dan cermat mencet-mencet tuh smartphone “resep ,.......” lalu di search deh,, gk sampe 5 detik muncul deh resep-resep nya :D. Atau orangtua agan yang laki-laki yang biasanya sibuk dengan urusan kantor nya, di sinilah berguna nya internet apalagi kalau ada file yang perlu bapak agan edit, mungkin bisa jadi dengan apps dropbox yaitu sebuah aplikasi yang bisa mengendalikan file dari jarak jauh, asalkan mempunyai akun dropbox nya. Atau bisa jadi saat bapak agan keluar kota, sehingga meninggalkan kantor nya dalam beberapa hari,dan yang membuat bapak agan khawatir adalah saat ada orang yang tidak bertanggung jawab masuk ke kantor bapak agan, lalu mengacak-acak ruangan kantor bapak agan, jika hal ini terjadi sebaiknya bapak agan memasang CCTV berlayanan internet sehingga memungkinkan membuka rekaman dari CCTV walaupun dari jarak yg sangat jauh, hehehe weh weh weh, kemampuan yang sangat berguna bagi orangtua agan :D.
Dan sekarang pun dimana pun kita berada,mau di Rumah sakit,Hotel,Sekolah,Kantor (tempat kerja),mall,cafe,dll itu emang seharusnya sudah ada layanan wifi gratis. Karena internet sekarang sudah seperti kebutuhan pokok, mungkin dulu orang ingin mencari sebuah informasi,dengan melihat televisi, atau dengan cara mendengarkan radio,lalu bisa dengan melihat majalah atau koran,  namun lama-kelamaan cara seperti mulai ditinggalkan, orang hanya bergantung dengan internet. Karena sudah banyak site-site yang berisi kan tentang informasi yang dibutuhkan, seperti informasi tentang perkembangan dunia politik, dunia teknologi, dunia fashion, dunia olahraga,dunia kesehatan,dan banyak lagi. Oleh karena itu, cara-cara lama pun di tinggalkan.karena kelemahan memakai televisi sebagai media melihat sebuah informasi itu sangat banyak, bisa-bisa sinyal dari antena terganggu saat terjadinya hujan, dan resiko mati lampu. Lalu jika kita memakai radio sebagai media mendegarkan informasi, kita akan direpotkan dengan mencari tunning, dan masih ada radio yang tidak memakai batre untuk menghidupkan nya, dan masih menggunakan listrik, jadi kalau saja terjadi  mati lampu, otomatis radio nya bakalan mati :D hehehe.
Seperti yang kita lihat sekarang internet sudah banyak merubah gaya hidup kita. Oleh karena itu mari kita gunakan internet untuk sesuatu yang positif, dan jangan menggunakanya untuk sesuatu yang negatif seperti membuka film-film tidak sesonoh, atau melakukan kegiatan peretasan sebuah website.
Yaudah segini aja deh sob :D, kalau kurang mohon maaf ya, kalau ada tambahan silahkan corat-coret aja di kolom komentar,wassalamualaikum (-/\-)

0 komentar:

Posting Komentar